Iqbal Suhaeb Sebut Program PAIR Dapat Ciptakan Lapangan Kerja

NEWS400 Dilihat

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menyebut program PAIR (Partnership for Australia Indonesia Research) dapat menciptakan lapangan kerja yang nantinya berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Iqbal melalui program PAIR ini secara tidak langsung dapat memberi peluang lapangan kerja bagi masyarakat Makassar yang diungkapkannya saat menghadiri peluncuran program PAIR yang diadakan di Baruga Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (18/11/2019).

“Sebagai Penjabat Wali Kota Makassar saya berharap kerja sama ini bisa memberi edukasi kepada kita semua terkait pemanfaatan sumber daya alam yang bisa menambah PAD dan juga sebagai lapangan kerja bagi warga yang memiliki kemampuan sesuai bidangnya,” tuturnya.

Kerjasama dalam bentuk program PAIR ini ditandai dengan penabuhan gendang yang dilakukan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama dengan Gary Quinlan Duta Besar Australia untuk Indonesia.

Program PAIR ini merupakan program yang dibuat untuk mensinergikan Pemerintah Sulawesi Selatan dengan Pemerintah Australia di beberapa bidang untuk mensejahterakan warga.

Eagune Sebastian CEO The Australian Indonesian Center dalam sambutannya mengungkapkan Indonesia khususnya Sulsel kaya akan sumber daya alam dan sangat tepat untuk dimanfaatkan agar dapat dinikmati bersama.

“Ada banyak potensi alam yang jika dimanfaatkan sesuai konteksnya akan bisa membantu kesejahteraan warga. Indonesia khususnya Sulsel memiliki peluang yang sangat besar, contohnya adalah jalur kereta Makassar ke Pare-Pare yang jika sudah mulai dioperasikan akan terasa dampak positifnya bagi masyarakat,” ungkapnya.

Program PAIR yang melibatkan beberapa universitas baik di Indonesia maupun Australia ini diharapkan dapat menjadi cikal bakal Sulsel lebih dikenal dunia.

“Sudah saatnya menggabungkan semua elemen untuk kepentingan bersama. Kita harus konsisten memajukan bangsa dengan mengedepankan kesejahteraan warga. Indonesia khususnya Sulsel memiliki aset potensial dan Australia memiliki teknologi yang sesuai. Besar harapan saya dengan cara seperti ini bisa mengundang negara lain untuk masuk berinvestasi”,harap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Hubungan kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan Australia sudah terjalin sejak dulu. Peluncuran program PAIR semakin mempererat hubungan antar kedua negara, utamanya bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.(*)

Editor: admin