Iqbal Suhaeb Resmikan Rumah Program BSPS di Kelurahan Batua

NEWS403 Dilihat

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb didampingi Kepala Dinas Perumahan Faturrahim meresmikan rumah program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya).

Peresmian dirangkaikan dengan syukuran atas program BSPS yang telah dilaksanakan di Kelurahan Batua. Kecamatan Manggala, Rabu (11/12/2019).

“Program BSPS merupakan salah satu bukti kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat yang berpenghasilan sangat rendah (MBR) dan mempunyai Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” terang Iqbal Suhaeb.

“Berdasarkan kondisi tersebut Pemerintah dengan program BSPS memberikan bantuan peningkatan kualitas rumah agar warga yang memiliki RTLH menjadi Rumah Layak Huni (RLH) baik itu melalui bantuan Bank Dunia DAK maupun dari APBD pemerintah kota ataupun pusat,” lanjutnya

Ketgam: Kadis Perumahan Kota Makassar Faturrahim melakukan pemasangan stiker di salah satu rumah warga penerima program BSPS (Rabu/11/12/2019)

Iqbal berharap dengan adanya BSPS masyarakat berpenghasilan rendah yang rumahnya tidak layak huni dapat merasakan manfaat dari BSPS untuk memiliki rumah layak huni.

“Semoga dengan selesainya program ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja tapi terus menjadi kegiatan yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Tim Pelaksana Teknis BSPS Amiruddin Made Dari Dinas Perumahan mengatakan RTLH sebanyak 40 unit rumah yang dibangun secara gotong royong harus mempunyai persyaratan yang sudah ditetapkan dari pemerintah pusat.

“Harus ada surat keterangan dari pemerintah kelurahan, bahwa rumah tersebut tidak layak huni sebagai persyaratan untuk dilakukan renovasi tetapi surat keterangan tersebut bukan untuk meningkatkan hak atas kepemilikan tanah tersebut,” terangnya.

Usai acara syukuran, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Makassar Faturrahim melakukan peninjauan langsung rumah yang telah direnovasi dan melakukan pemasangan stiker. (*)

Editor: admin