Iqbal Suhaeb Jadi Peserta Pertama Run Makassar Half Marathon

NEWS, OLAHRAGA434 Dilihat

SULSEL.NEWS – Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar akan menggelar run makassar half marathon yang rencananya akan digelar pada 3 November 2019 mendatang.

Untuk mensosialisasikan event tersebut ke khalayak ramai, dihelat grand launching run makassar half marathon di mall Nipah, Minggu (1/9/2019) sore

Grand launching ini dihadiri oleh Pj Wali Kota Makassar Iqbal Shuaeb, Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin, dan Direktur Sindo Makassar Munadir Mubarak.

Dalam sambutannya Kadispora Kota Makassar berharap agar kegiatan yang sempat vakum ini bisa kembali diterima oleh warga Makassar hingga nantinya melahirkan atlet lari.

“Momentum run makassar half marathon ini bisa menjadi wadah lahirnya atlet baru di kota Makassar. Selain itu juga bisa memperkenalkan wisata yang ada di sini,” ungkap Kadispora.

Sementara itu, Pj wali lota yang didaulat untuk mendaftar paling pertama dalam event ini mengaku akan terus mendukung dan memberikan ruang bagi atlet-atlet berprestasi utamanya di bidang lari.

“Kegiatan ini bisa dijadikan ajang berkumpulnya para pelari dari seluruh daerah. Bisa juga melahirkan atlet baru. Jadi nantinya akan ada regenerasi yang dibina bersama-sama,” harap Iqbal.

Event dengan total hadiah yang disiapkan panitia sebesar Rp 447.000.000 ini menargetkan peserta bukan hanya dari kota Makassar melainkan seluruh Indonesia. (*)

Editor: admin