Iqbal Salurkan Sembako ke Warga Terdampak Covid 19

NEWS458 Dilihat

SULSEL.NEWS – Ketua Tim Gugus Depan Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Makassar, Iqbal Suhaeb didampingi Kadis Sosial Mukhtar Tahir berkeliling ke sejumlah tempat menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak atas kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam memutus penyebaran virus corona.

“Tentu saja ini tanggung jawab kita semua untuk membantu saudara-saudara kita yang paling terdampak oleh pandemi Covid-19 ini. Hari ini kita bersama TNI dan Polri membagikan kebutuhan sehari-hari, walaupun memang nilainya tidak seberapa, namun mudah-mudahan bisa sedikit meringankan kesulitan mereka,” kata Iqbal usai mendatangi sejumlah rumah warga yang ada di kelurahan Pattingalloang Baru, Kecamatan Ujung Tanah, pada Rabu (8/4/2020)

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir yang menjelaskan bantuan Sembako tersebut diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu, termasuk yang kehilangan penghasilan akibat Covid-19.

“Sesuai pendataan yang kita lakukan sekitar enam puluh ribu KK penerima bantuan. Saat ini banyak tempat kerja yang tutup dan merumahkan karyawannya, termasuk pekerja harian, karyawan rumah makan yang tutup, ojek online, pedagang asongan, pemulung difabel, juru parkir, supir angkutan anak sekolah, tukang becak, dan karyawan hotel,” ujarnya. (*)

Editor: admin