Iqbal Ingatkan Bijak Gunakan Sosial Media

NEWS472 Dilihat

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengingatkan jajarannya untuk bijak menggunakan sosial media utamanya dalam penyebaran informasi.

Hal ini disampaikannya, saat memberi sambutan pada upacara Hari Kedisiplinan Nasional (HKN), di Lapangan Karebosi, Kamis (17/10/2019.

“Media sosial sudah lekat dengan kehidupan kaum kita utamanya kaum milenial. Segala hal dibagikan di media sosial mulai dari kegiatan rutin, pengalaman yang dilalui sampai hal yang bersifat personal,” ucapnya.

Iqbal menyebut rawannya jari pemegang sosmed dalam membagikan atau menulis status pada dinding sosmednya tak terbatas. Membuat para pengguna kebanyakan tak menyaring apa yang ia posting.

“Kita lihat baru-baru ini banyak kasus akibat menulis sesuatu yang melanggar UU ITE. Dampaknya sangat besar. Jadi berhati-hatilah jika ingin membagikan sesuatu. Cari tau dulu kebenarannya baru kita sebar. Jangan sampai kita menyebar hoaks,” jelasnya.

Terakhir, Iqbal berpesan agar seluruh pihak selalu waspada dan tetap berhati-hati dalam membagikan segala hal yang berbau hoaks. (*)

Editor: admin