Iqbal Djalil Kandidat Pertama Jalani Fit and Proper Test di PKS Makassar

NEWS, POLITIK474 Dilihat

SULSEL.NEWS – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Muhammad Iqbal Djalil, menjalani fit and proper test di kantor PKS Makassar, Jl. Abd Dg Sirua, pada Jumat (6/12/2019)

Sebagai kader PKS, Ustads Ije, sapaan mantan legislator Makassar dua periode itu, mendapat kesempatan pertama dalam menyampaikan visi-misi yang disertai dengan sesi interview dari tim panelis dan para pengurus PKS.

“Alhamdulilah, kegiatan tadi berjalan dengan lancar. Yang pastinya, saya akan mengikuti semua tahapan penjaringan di PKS, dan sangat berharap nama saya keluar sebagai pemegang rekomendasi di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun depan,” katanya.

Menurut Ustadz Ije, pertanyaan tim panelis lebih kepada komitmen dirinya jika terpilih menjadi Wali Kota Makassar yang untuk arah pembangunan Kota Makassar yang sejalan dengan program-program PKS.

Ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar tersebut menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan visi dan misi pengabdian kepada warga Kota Makassar, seperti yang telah dilakukan selama 10 terakhir di DPRD Kota Makassar.

“Saya ini adalah kader PKS, dan kita telah membuktikan pengabdian nyata kepada masyarakat saat menjabat sebagai anggota Dewan. Sekali lagi, harapan terbesar saya adalah kembali berjuang bersama PKS di Pilwalkot Makassar, dan insya Allah tampil sebagai pemenang,” tutur Ustadz Ije.

Selain PKS, Ustadz Ije juga sebelumnya telah mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Makassar di PAN dan Partai Gerindra. Juga berencana mendaftar di Partai Demokrat.

Selain Ustadz Ije, sejumlah kandidat lainnya dijadwalkan menjalani fit and proper test di PKS, di antaranya Mohammad Ramdhan Pomanto, Syamsu Rizal MI., dan Munafri Arifuddin.(*)

Editor: admin