Iqbal Didaulat Jadi Pemateri Tudang Sipulung RSUP Dr Wahidin Sudiro Husodo

NEWS504 Dilihat

SULSEL.NEWS – Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb didaulat menjadi salah satu pemateri di acara Tudang Sipulung “Persepsi dan Harapan Mereka Tentang RSUP Dr Wahidin Sudiro Husodo”, di Auditorium PJT Lt 7 RSUP Wahidin Sudiro Husodo, pada Jumat 13/3/2020). Kegiatan ini dalam rangka menyambut Ulang Tahun RS Wahidin Ke- 27.

Dikesempatan itu, Iqbal mengungkapkan, RS Wahidin Sudiro Husodo telah banyak mengalami kemajuan begitu pesat baik dari segi pelayanan, sarana prasarana yang sudah modern serta sumber daya manusianya

“Sisanya adalah tinggal bagaimana RS meningkatkan pelayanannya, dengan mengoptimalkan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin harus juga disertai dengan fungsi sosialnya. Di era industri 4.0 saat ini di mana universal coverage itu menjadi hal yang sangat penting dan dominan saat ini,” paparnya.

Dijelaskan Iqbal, dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan tentunya dibutuhkan berbagai macam inovasi inovasi untuk mengantisipasi tantangan kedepannya, salah satunya adalah mengoptimalkan fungsi Internet dengan menggunakan sistem artificial intelligence.

“Rumah sakit harus memiliki artificial intelligence untuk memudahkan pihak rumah sakit memperoleh berbagai informasi baik itu data data rumah sakit maupun data data seorang pasien dengan adanya sistem ini, akan membuat pihak rumah sakit seperti RS Wahidin akan terus bertahan mengoptimalkan pelayanan kesehatannya,” paparnya lagi.

Sementara, Direktur Utama RS Wahidin Khalid Saleh mengatakan, sejak didirikan pada tahun 1993 RSUP Wahidin hingga tahun 2019 RS Wahidin sudah menjadi pusat layanan observasi kesehatan yang memiliki berbagai peralatan canggih.

“Kami berharap dengan diadakannya Tudang Sipulung ini dapat memunculkan harapan serta ide ide baru bagi pihak rumah sakit sehingga dapat terwujud tujuan strategis RS 2020 – 2024,” harapnya. (*)

Editor: admin