Indonesia Economic Forum, Danny Paparkan Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Kota Makassar

EKOBIS, NEWS418 Dilihat
SULSEL.NEWS— Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersama Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri kegiatan Indonesia Economic Forum, di Hotel Rinra Makassar, pada Kamis (8/11/2018).

Dikesempatan itu, walikota yang akrab disapa Danny menyampaikan bahwa salah satu faktor penting yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi itu adalah positioning.

“Positioning juga menentukan bisnis bisa berkembang. Secara geografis Sulawesi Selatan dan Makassar memiliki posisi yang sangat strategis,” ucapnya.

Karena itu, PAD Makassar yang sebelumnya hanya berkisar Rp.500 miliar dalam jangka 3 tahun meningkat Rp.1,4triliun. Tahun depan Pemkot kembali menargetkan peningkatan sebesar Rp.1,6 triliun.

Hal ini membuktikan, kata Danny bahwa pergerakan ekonomi di Makassar cukup baik.

“Pertumbuhan ekonomi kita 7,13 persen kini sudah naik menjadi 8,23 persen. Posisi Makassar mensupport Sulsel secara ekonomi 38 persen, infrastrutur kita sudah jalan. Kami juga perkenalkan Makassar memiliki Top Ten Investment. Dengan keunggulan positioning tadi maka peluang investasi di Makassar sangat baik,” tuturnya.

Danny mengakhiri dengan menyampaikan slogan Makassar, every time is your best time, every where is your best investment.

Sementara itu Gubernur Nurdin Abdullah mengatakan di era kepemimpinanannya akan senantiasa melakukan kolaborasi dengan pemerintah kabupaten, kota.

“Intinya ada di perijinan yamg mudah, memangkas birokrasi dan mempermudah berbagai akses investasi. Kalau kepala daerah di Sulsel seperti wali kota Makassar, maka kami sangat yakin percepatan ekonomi dan pembangunan lebih mudah dilakukan,” pungkas Nurdin.

Nurdin mengaku pemerintah provinsi saat ini telah mengembangkan Direct Call Ekspor Makassar ke AS, Makassar ke Eropa, menciptakan konektivitas, meningkatkan produktivitas.

“Masa depan Indonesia di Timur, ada di Sulsel dan Makassar sekaligus menjadi penyanggah pangan nasional. Karena itu kita akan mendengar lagi matahari terbit dari timur,” pungkasnya. (*)

Editor: admin