Hari Raya Pendidikan, Danny : Guru Adalah Pondasi Bagi Generasi Pelanjut

NEWS, PENDIDIKAN423 Dilihat

SULSEL.NEWS – Hari Raya Pendidikan yang dirangkaikan dengan gerak jalan santai dihadiri ribuan guru, di Lapangan Hasanuddin, pada Minggu (17/2/2019)

Turut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan dengan Wakil Gubernur Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto serta jajaran Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar.

“Pemerintah yang baik yang mempersiapkan negeri. Generasi pelanjut kita sangat penting. Guru adalah pondasinya. Kita harus siap menuju generasi yang kuat untuk merebut masa depan yang lebih baik,” ucap Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam sambutannya.

Danny berkomitmen untuk memperkuat para guru dengan memperhatikan kesejahteraannya.

“Kalau saya panggil rapat para guru penuh parkiran dengan mobilnya. Artinya itu sudah sejahtera. Guru honor pun demikian karena sudah ada P3K yang digagas langsung oleh pemerintah pusat. Insya Allah semua terealisasi dengan baik,” jelasnya.

Dengan begitu, Danny berharap guru juga memberikan pengajaran yang terbaik untuk bibit generasi pelanjut di masa depan.

“Hadirnya pak Menteri disini menjadikan semangat tersendiri untuk melihat langsung antusias para guru khususnya di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sinergitas yang memang harus diperlukan antar pusat dan Kab/Kota,” pungkasnya.(*)

Editor: admin