Hadiri Musrenbang, Danny Ajak Warga Berpikir Produktif dan Kreatif

NEWS453 Dilihat

SULSEL.NEWS – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tamalanrea, di Hotel Grand Puri, Jl.Perintis Kemerdekaan, pada Kamis (31/1/2019).

Dalam sambutannya, Danny mengajak peserta Musrenbang untuk tidak mempertontonkan perdebatan keluh kesah antar warga baik tingkat kelurahan maupun kecamatan.

“Paradigma berkeluh kesah pada forum Musrenbang harus perlahan kita ubah, bukan berarti saya anti pada keluhan warga, tapi niat saya ialah mengajak warga berpikir produktif dan kreatif menyelesaikan masalah,” ungkapnya.

Menurut Danny, Musrenbang seharusnya menjadi forum dialog dalam membahas berbagai masalah yang kemudian diberi solusi melalui pemikiran maju.

“Kebanyakan forum Musrenbang selalu jadi ajang mengeluhkan masalah yang seragam padahal akar masalahnya berbeda, nah ini yang saya maksud harus kita benahi setiap Musrenbang,” jelasnya.

Danny berharap, warga Makassar, khususnya di Kecamatan Tamalanrea harus mampu mengubah tantangan menjadi sebuah peluang.

“Kedepan Musrenbang sebagai wadah berkumpulnya ide atau gagasan terbaik, sehingga tantangan akan kita ubah menjadi sebuah peluang,” tandasnya.(*)

Editor: admin