Gubernur Sulsel Bersama Pj Wali Kota Evaluasi Pelaksanaan PSBB Makassar

NEWS400 Dilihat

SULSEL.NEWS – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengunjungj Posko Induk Covid-19 Kota Makassar, di jalan Nikel Raya pada Sabtu (2/4/2020).

Nurdin diterima ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Iqbal Suhaeb bersama dengan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lingkup Kota Makassar.

Nurdin terlihat serius berbicara dengan Iqbal terkait evaluasi pelaksanaan PSBB yang sudah berjalan selama delapan hari di Kota Makassar.

“Kita masih ada sisa waktu untuk mendorong kedisiplinan masyarakat kita agar semakin banyak yang tinggal dirumah, mobilitas semakin dikurangi. Yang kita butuhkan itu kepatuhan masyarakat kita, semua harus patuh protokol kesehatan, tangan harus selalu bersih, jaga sosial distancing dan memperbaiki gizi,” kata Nurdin Abdullah kepada wartawan.

Nurdin juga menekankan pentingnya kejujuran dari warga, khususnya yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien yang positif Covid-19 agar bersedia melakukan isolasi mandiri selama empat belas hari. Ia juga menjelaskan tentang penyaluran sembako di Kota Makassar selama PSBB berlangsung.

“Insya Allah sembako aman, tinggal tunggu saja, karena memang tidak langsung selesai karena dibagi dari rumah ke rumah agar tidak terjadi pengumpulan orang. Pemkot Makassar sudah memiliki mekanisme yang saat ini sedang berjalan, jadi ini bertahap sesuai wilayah. Warga yang belum dapat dimohon untuk bersabar. Jika ada yang tidak masuk dalam daftar juga sudah kita siapkan,” jelas Nurdin.

Sementara itu, Iqbal Suhaeb menjelaskan bahwa pihaknya semakin mempertegas penegakan aturan PSBB dilapangan demi mengurangi mobilitas warta di ruang publik.

“Sesuai arahan Pak Gubernur agar PSBB kita ini terus dioptimalkan supaya tidak ada lagi perpanjangan. Insya Allah jika kita mematuhi seluruh aturan PSBB, kita optimis mampu melewati ini lebih cepat, jadi mohon jangan dulu berkeliaran di luar” ujar Iqbal.(*)

Editor: admin