Festival Disabilitas Pamerkan 10 Permainan Olahraga Khusus Penyandang Cacat

NEWS, OLAHRAGA513 Dilihat

SULSEL.NEWS – Beragam permainan ditampilkan dalam kegiatan Festival Olahraga Disabilitas 2019 yang di selenggarakan oleh Yayasan Gema Prestasi Indonesia (YAGPI) yang bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan olahraga khusus penyandang disabilitas ini telah sukses terlaksana di Makassar.

Bertempat di Lapangan Emmy Saelan, Jalan Hertasning, Minggu (6/10) menghadirkan 403 peserta yang berasal dari berbagai sekolah luar biasa (SLB) dan Sekolah Inklusi di Sulawesi Selatan.

Poppy Elisano, Ketua Panitia Kegiatan ini mengungkapkan dalam kegiatan ini Total ada 10 permainan olahraga yang akan ditampilkan.

“Total permainan ada 10, Panahan,Lari estafet, Boccia, Bocce, Tolak Peluru, Catur, Ular Tangga, Tenis Meja, Lari Halang Rintang dan Shooting Gawang,” ujarnya.

Senada dengan itu, Arimbi Ketua Yayasan Gema Prestasi Indonesia (YAGPI) menyampaikan kegiatan ini merupakan hasil kerjasama YAGPI dengan Kemenpora RI.

“Alhamdulillah, YAGPI dipercaya oleh Kemenpora RI untuk menyelenggarakan kegiatan ini, dan Kami harap kerjasama tidak berhenti hanya disini saja,” ungkap Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM ini.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Olahraga Disabilitas, Ismun Dwi Karyatiningsih mengungkapkan apresiasinya terhadap acara kali ini.

“Kami dari Kementerian Pemuda dan Olahraga tak akan henti-hentinya menyelenggarakan kegiatan seperti ini dan kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh YAGPI,” ujar Ismun. (*/rls)

Editor: admin