Enggan Swab Test, Legislator Makassar Azwar: Pj Wali Kota Harus Beri Contoh yang Baik

NEWS456 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota Komisi A DPRD Makassar, Azwar meminta dengan tegas agar PJ Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin segera melakukan swab test.

Hal itu menyusul, pacsa Rudy Djamaluddin pernah melakukan kontak dengan Ketua KPU RI, Arief Budiman saat berkunjung ke Makassar beberapa waktu lalu.

“PJ (Rudy) pernah melakukan kontak dengan Ketua KPU, harusnya swab test untuk mencontohkan protokol kesehatan yang baik ke masyarakat,” tegasnya saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Senin (21/9/2020).

Bahkan, kata dia, PJ Wali Kota Makassar merupakan juga Ketua Satgas Covid-19 Makassar yang harus memperlihatkan contoh yang baik.

“PJ adalah contoh/patron dari daerah. Apalagi kalau dikaitkan dengan ketua gugus. Dia takut swab, otomatis dia memberi contoh yang tidak baik ke masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, PJ Wali Kota Makassar, Rudy Djamalauddin mengaku memilih untuk melakukan rapid test bukan swab test usai melakukan kontak dengan Ketua KP RI, Arief Budiman yang dinyatakan positif Covid-19.

“Saya tidak swab, tapi saya rapid test sambil melihat perkembangan,” kata Rudi saat ditemui di Hotel Claro, Senin (21/9/2020).

Rudy menyebut sejumlah pejabat yang ikut dalam kegiatan pada saat itu telah melakukan swab test dan hasilnya negatif. Dengan begitu ia memilih rapid tes ketimbang swab.

“Ibu rektor (Dwia Aries Tina Pulubuhu) sudah di swab dan hasilnya negatif dan orang yang sangat dekat dengan Ketua KPU, Asisten I (Andi Aslam Patonangi) sudah di swab dan negatif,” jelas Rudy.

“Saya berdekatan sama ketua KPU pada saat foto, itu saja. Hasil saya non reaktif. Yang penting pakai masker,” tambahnya.