Emak-emak Ajak Ustaz Ije Selfie Ria di Car Free Day

POLITIK409 Dilihat

Makassar, Sulsel.news – Anggota DPRD Makassar, Muhammad Iqbal Djalil atau yang akrab disapa Ustaz Ije, menyapa warga di kegiatan Car Free Day, Jalan Boulevard, Kota Makassar, Ahad (21/7/2019), pagi tadi.

Sembari jogging ditemani anggota DPRD Sulawesi Selatan, Haidar Majid, Ustaz Ije singgah di sejumlah posko di tepi jalanan, seperti posko belajar Alqur’an yang digagas komunitas Sahabat Hijrah, usaha jual sayur-mayur yang dikelola Akar Hidroponik.

Ustaz Ije juga sempat diajak kalangan emak-emak berselfie ria. Pengunjung lainnya sempat memanggil nama Ustaz Ije.

Alhamdulillah, saya senang melihat keramaian di Car Free Day. Ahad adalah hari yang ceria, dan kita sama-sama berharap warga Makassar terus dihiasi dengan keceriaan,” tutur Ustaz Ije, yang juga dikenal sebagai ketua yayasan Buq’atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, Makassar.

Usai berlari-lari, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu berjalan menuju ke Warkop Sami, yang lokasinya masih di Jalan Boulevard, ngopi bareng Haidar Majid bersama beberapa wartawan dan kolega Ustaz Ije.

Sejak beberapa bulan terakhir, Ustaz Ije gencar bersosialisasi menjelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang akan dihelat tahun depan.

Ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulawesi Selatan itu telah menemui sejumlah tokoh, seperti mantan Wali Kota Makassar, HM Ilham Arief Sirajuddin dan anggota DPR RI, Tamsil Linrung.

Ustaz Ije belum menentukan paket dan memastikan posisi.

“Saya bekerja saja dulu, nanti paket dan posisi akan beriringan setelah keluar hasil survei. Mohon doanya saja,” ucapnya.

Faiz