Dua Warga Terindikasi Tertular Covid-19 Saat Akan Masuk ke Kabupaten Gowa

NEWS403 Dilihat

SULSEL.NEWS – Tim Urkes Polres Gowa menemukan dua orang warga terindikasi tertular Covid-19, Selasa (5/5/2020).

Awal ditemukannya dua warga terjangkit virus Corona ketika pada pukul 15.00 Wita petugas medis dari Urkes Polres Gowa dengan dilengkapi APD melakukan rangkaian 3 kegiatan antisipasi penularan virus corona penerapan PSBB diantaranya kepada warga yang melintas di perbatasan Makassar-Gowa

1. Screning pertama dengan memeriksa Suhu tubuh awal, Suhu Tubuh diatas 38 derajat celvius akan dipisahkan
2.Screning kedua pemeriksaan ulang suhu tubuh dan gejala gejala klinis yang muncul
3. Melakukan Pemeriksaan Rapid tes Covid19

Dari hasil pemeriksaan terhadap 198 warga yang melintas diketahui dua warga diduga positif terjangkit Covid-19 dan untuk memastikan hal itu selanjutnya dilakukan pemeriksaan ulang dan hasilnya positif.

“Dua warga tersebut diketahui 1 orang warga Gowa dan satu lagi warga Kota Makassar dan berencana akan masuk ke Kabupaten Gowa,” ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan

Pasca diketahui positif terjangkit virus Corona selanjutnya petugas Urkes Polres Gowa melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kab Gowa dan Dinas Kesehatan Kab Gowa untuk dilakukan Diect guna pemeriksaan serta penanganan lebih lanjut.

Kapolres Gowa AKBP Boy Samola saat dikonfirmasi terpisah terkait ditemukannya 2 warga terjangkit virus Corona membenarkan hal tersebut. “Benar, Urkes Polres Gowa telah melakukan pemeriksaan dengan Rapid Test dan ditemukan dua warga terjangkit virus dan terhadap dua orang tersebut telah ditangani pihak Gugus Tugas Covid-9 kabupaten Gowa,” jelasnya.

Untuk itu, Kapolres Gowa kembali menekankan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa untuk tetap berdiam di rumah dan tidak melakukan aktivitas jika tidak penting agar penyebaran virus ini tidak bertambah meluas. (*/rls)

Editor: admin