Diskusi Kemitraan, Dewan Tekankan Pentingnya Pembenahan Infrastruktur Lorong

NEWS413 Dilihat

SULSEL.NEWS – Sekretariat DPRD Kota Makassar bagian Hubungan Masyasrakat (Humas) menggelar diskusi kemitraan Anggota DPRD bersama masyarakat, Jl. Teluk Bone, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, pada Minggu (23/6/2019)

Diskusi bertema “Pembangunan Indrasturktur Jalan Lingkungan Lorong dan Partisipasi Masyarakat”

Hadir sebagai narasumber, anggota Komisi C Kamaruddin Olle, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Suhartini, Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Darwis, dan Komisioner Pemantau Independen Pengadaan Barang/Jasa Haeril Husain.

Turut hadir, Plt Sekwan Andi Bukti Djufrie, Kabag Umum Sekretariat DPRD Makassar Armin Paera.

Dikesempatan itu, Kamaruddin Olle menekankan pentingnya pembenahan infrastruktur lorong secara menyeluruh khususnya di Kelurahan Maccini Sombala. Salah salah satunya kata dia dengan cara menutup drainase lorong yang ada kemudian disatukan dibuatkan saluran baru dibagian tengah jalan lorong kemudian ditutup dengan dibetonisasi.

“Ini sudah kita rembukkan bersama warga dan semuanya menerima dengan baik. Kalau usulan ini bisa direalisasikan akan sangat besar manfaatnya karena kenapa, di lorong itu sangat susah akses untuk membuang sampah, jadinya got yang ada dijadikan oleh warga utamanya anak anak tempat pembuangan bekas minuman dan lainnya,” kata Kamaruddin Olle.

Masih menurutnya, usulan pembenahan drainase ini menjadi usulan di Komisi C untuk diteruskan ke dinas terkait.

“Kalau memungkinkan bisa masuk di perubahan tetapi kalau tidak, akan di usulkan di APBD Pokok 2019,” ujarnya.

Menurutnya lagi, dengan sistem saluran drainase yang dibuat ditengah jalan lorong dan dibetonisasi ia meyakini lorong lorong yang ada akan terlihat bersih.

“Jalan lorong juga akan terlihat lebih lebar karena sudah got yang tadinya ada dibagian pinggir lorong sudah tertutup. Saluran drainase yang kita taruh ditengah akan dengan beton lalu kita kasi bukaan pertiga meter sehingga gampang dibersihkan jika tersumbat oleh sampah dan yang lainnya,” jelasnya. (*)

Editor: admin