Dilan Gagas Program Bapak Angkat untuk Anak Yatim Piatu

POLITIK393 Dilihat

SULSEL.NEWS — Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan), menggagas program Bapak Angkat. Program ini akan menyasar anak yatim piatu dan anak panti asuhan.

Deng Ical-sapaan akrabnya, menegaskan komitmen pihaknya meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat. Termasuk untuk anak yatim piatu dan anak panti asuhan melalui program Bapak Angkat.

Kata pria yang dijuluki Somberena Makasssar, melalui program ini anak yatim piatu dan anak panti asuhan akan diasuh oleh para pejabat lingkup Pemkot Makassar dan pengusaha. Tentunya hal itu diyakini tidak akan memberatkan pejabat maupun pengusaha.

“Kita punya program Bapak Angkat. Jadi untuk anak yatim piatu dan anak panti asuhan akan dijadikan anak angkat oleh pejabat pemerintah kota dan dunia usaha,” jelas kader tulen Muhammadiyah ini, Kamis (3/9/2020) malam.

Menurut dia, program Bapak Angkat ini bagian dari Baruga Macca dan program besar Kota Macca alias Makassar Kota Cerdas dan Ceria. Ia juga menyebut program ini bagian dari Makassar Maju, pilar dari visi Dilan menuju Makassar Kota Sombere.

Lebih jauh, Deng Ical menyampaikan program Bapak Angkat ini juga akan connect dengan program Dilan lainnya. Seperti Si RAKA atau Sistem Rumah Anak Berbasis Kelurahan. Menurutnya, program Dilan menaruh atensi besar terhadap tumbuh kembang anak sebagai generasi masa depan.

“Kita punya beberapa program yang berkaitan terkait upaya meningkatkan kesejahteraan anak dan mencerdaskan anak. Selain program Bapak Angkat, ada program SI RAKA untuk memastikan hak tumbuh kembang anak,” tukasnya. (*/rls)

Editor: admin