Dikabarkan Diusung Lima Parpol, Pasangan Appi-ARB Harap Penyerahan Rekomendasi Dilaksanakan Secara Terstruktur

NEWS, POLITIK402 Dilihat

SULSEL.NEWS – Pasangan bakal
calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) dan Abdul Rahman Bando (ARB) semakin optimis maju di kontestasi politik Pilwali Makassar 2020.

Hal itu, setelah beberapa partai politik (Parpo) memastikan akan menyerahkan rekomendasi usungan pemilik tagline “Marhaban” ini.

“Soal penyerahan rekomendasinya sisa menunggu kecocokan waktu DPP dengan pengurus di Makassar. Inya Allah kami akan terus membangun komunikasi intens dengan beberapa partai politik termasuk dari Partai Demokrat,” kata Appi, via WhatsApp, pada Senin (27/7/2020).

“Setelah itu kalau kita sudah dapat tanggalnya kami akan mengkoordinasikan dengan pengurus pusat dan tentu pengurus kota makassar supaya penyerahan itu bisa dilaksanakan secara terstruktur,” lanjutnya.

Terkait ada lima partai yang akan menyerahkan rekomendasi, CEO PSM Makassar itu mengaku, masih fokus untuk mencukupkan pemenuhan syarat untuk mendaftar di KPU, yaitu minimal 10 kursi di Parlemen Makassar.

“Belum semua bisa, tapi kita memastikan dulu ini diserahkan untuk mencukupkan kuota sebagai persyaratan untuk maju pada Pilwali nantinya. Kita sangat berharap bisa on schedule bisa diserahkan setelah lebaran,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras memastikan partainya akan merapat ke pasangan Appi-ARB.

“Iya kami pastikan (Appi-ARB). Soal rekomendasi atau B1-KWK, itu urusan DPP,” ucapnya, Ahad (26/7/2020).

Menurut Aras, sejak awal Appi-ARB adalah pasangan calon yang paling intens berkomunikasi dengan PPP. Karena itu sejak awal pula PPP telah condong ke Appi.

Meski demikian, yang menjadi catatan dari PPP adalah terkait koalisi partai pengusung untuk mencukupkan 10 kursi sebagai persyaratan pendaftaran di KPU.

“PPP hanya 5 kursi. Kalau cukup 10, kami akan deklarasi paling pertama. Kita tunggu saja dari DPP. Sejauh ini memang belum (ada surat resmi),” tegasnya.

Sementara, Sekertaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, mengatakan keputusan mengusung pasangan pengusaha-birokrat itu sudah final dan siap dimenangkan.

“Dari DPC sudah memberi usulan yang mengerucut ke Appi-ARB, dan DPD juga sama. Makanya kita akan langsung memberikan surat keputusan rekomendasi kepada pasangan tersebut,” tandas Kamhar, melalui sambungan teleponnya. (*)

Editor: admin