Dewan Minta Pasar Segar Ditutup Sementara

NEWS443 Dilihat

SULSEL.NEWS – DPRD Kota Makassar meminta pengelola Pasar Segar untuk secara suka rela menutup semua tenant – tenant yang diduga menggunakan lahan fasum – fasos.

Demikian diungkapkan anggota Komisi C Susuman Halim dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama pengelola pasar segar, dinas DTRB, Dinas PTSP dan Dinas Perumahan, pada Sabtu (20/7/2019).

“Karena ini sudah ada pemanfaatan fasum, makanya kita minta agar tenant – tenant yang ada di pasar segar itu ditutup untuk sementara waktu sampai ada kejelasan dari pemerintah kota. Kami juga meminta pemerintah kota untuk tegas dan tidak tebang pilih,” kata Sugali sapaan akrabnya.

Alasan agar ditutup sementara, lantaran kuat dugaan bahwa lahan tenant yang dikomersialkan oleh pengelola pasar segar tersebut tidak memiliki izin dari pemerintah kota.

Baca juga: https://sulsel.news/diduga-manfaatkan-lahan-fasum-dewan-sidak-pasar-segar/

“Ini adalah persoalan yang bisa lagi dikonfromikan karena ini sudah jelas melanggar. Makanya kita minta mereka secara suka rela menutup untuk sementara waktu,” jelasnya.

Namun demikian lanjut Sugali, pihaknya masih akan melakukan peninjauan apakah memungkin untuk ditutup sementara atau tidak.

“Kalau dari kami ini malam harus ditutup sementara, tapi dari pihak pengelola meminta waktu untuk disosialisasikan dulu ke pemilik tenant. Makanya sebentar kita akan tinjau, kalau tidak memungkin ini malam, paling lambat besok (Minggu) tenant – tenant secara suka rela harus ditutup untuk sementara sampai ada persetujuan pemerintah kota,” terangnya.

Baca jugahttps://sulsel.news/diduga-manfaatkan-fasum-komisi-c-dprd-makassar-akan-panggil-pengelola-pasar-segar/

Sementara, anggota Komisi C lainnya, Andi Amirullah Jaya mengungkapkan, pengelola pasar segar harus legowo lantaran sudah mengakui sendiri bahwa lahan yang digunakan untuk kepentingan komersial tersebut sebahagian merupakan fasum milik pemerintah kota.

“Kita minta tutup dulu untuk sementara waktu untuk memenuhi segala persyaratan penggunaan lahan fasum termasuk IMB nya. Sebelum terpenuhi itu semua harus ditutup dulu,” tandasnya. (*)

Editor: admin