Dewan Makassar Harap Bantuan Kuota Internet Siswa Tepat Sasaran, Dinas Pendidikan Diminta Aktif Sosialisasikan

PENDIDIKAN433 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggtoa Komisi D DPRD Kota Makassar Alhidayat Samsu meminta Dinas Pendidikan untuk berkooridnasi dengan baik agar seluruh sekolah dapat menggunakan bantuan kuota internet dapat digunakan sesuai kebutuhan pendidikan siswa masing-masing.

“Dinas Pendidikan harus turun melakukan sosialisasi agar bantuan kuota internet ini dapat tepat sasaran digunakan sesuai kebutuhan pendidikan,” kata Hidayat, di ruang komisinya, Selasa (1/9/2020).

Diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan bantuan subsidi kuota kepada siswa hingga dosen selama empat bulan terhitung dari bulan September-Desember 2020.
Siswa akan mendapat 35 GB/bulan, guru akan mendapat 42 GB/bulan, mahasiswa dan dosen 50 GB/bulan.

Politisi PDIP itu juga menekankan peran orang tua untuk selalu hadir mengontrol anak-anaknya agar penggunaan kuota internet ini sesuai koridor pendidikan jarak jauh.

“Ini kan selama ini keluhan belajar jarak jauh itu terkait absensi menyangkut infrastruktur teknologi dan kuota. Alhamdulillah pemerintah melalui Kemendikbud telah memenuhi kebutuhan tersebut. Tinggal bagaimana peran orang tua mengontrol anaknya agar penggunaan kuota itu betul-betul digunakan untuk kebutuahan belajar jarak jauh,” tandasnya. (*)

Penulis: Yudhi