Dewan: BPN Jangan Cuma Beraninya di Meja Saja

NEWS419 Dilihat

SULSEL.NEWS – Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar Supratman menyayangkan ketidakhadiran Badan Pertanahan Nasional (BPN) di diskusi publik Kemitraan Anggota DPRD Kota Makassar Bersama Masyarakat “Strategi Pengamanan Aset Ditinjau Dari Aspek Yuridis dan Administrasi”, di Pelataran SMA Negeri 12, Jl. Moha, Kelurahan Antang pada Jumat (6/12/2019).

“Kalau dikatakan kecewa, ya tentulah saya sangat kecewa. Harusnya dikegiatan seperti ini BPN hadir, kalau kepala badannya berhalangan kan bisa diwakili oleh bawahannya,” terang Supra dihadapana wartawan.

Menurut Supra, keinginannya agar pihak BPN hadir untuk memberi pencerahan kepada masyarakat termasuk kasus sengketa tanah yang terjadi di Antang beberapa waktu lalu.

“Misalnya pada saat RDP terkait lahan seharusnya BPN hadir menjelaskan dasar alas hak untuk disertifikat apa, padahal Pemkot sudah mengklaim bahwa itu adalah aset milik pemerintah kota. Kita butuh penjelasan, BPN jangan cuma beraninya di meja saja. Sudah tiga kali kita adakan kegiatan termasuk hari ini BPN tidak pernah hadir,” sesalnya. (*)

Editor: admin