Demokrat Belum Tentukan Usungan, Ara: Masih Ada di Kotak Pandora

NEWS, POLITIK418 Dilihat

SULSEL.NEWS – Peta politik masih dinamis jelang Pemilihan Wali Kota Makassar 2020. Setidaknya masih beberapa partai politik (Parpol) yang belum mengisyaratkan akan mencalonkan siapa di Pilkada Makassar atau mengklaim kandidatnya.

Salah satunya, Partai Demokrat. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono yang mengontrol enam kursi di DPRD Makassar ini belum menyatakan sikap siapa jagoian yang akan di usung dikontestasi politik Makassar.

“Calon usungan Demokrat masih ada di kotak Pandora (kotak kejutan) ada dua nama tapi nanti dalam waktu dekat akan kita keluarkan,” kata Ketua DPC Demokrat Makassar Ady Rasyid Ali, (Ara) saat ditemui di Kantor DPRD Kota Makassar, pada Senin (6/7/2020).

Dijelaskan Ara, sejauh ini semua calon yang telah mendaftar di tim desk Pilkada Demokrat semuanya telah membangun komunikasi. Namun beberapa diantaranya mempunyai rekam jejak di partai Demokrat.

“Hampir semua telah membangun komunikasi tapi memang ada dua calon yang intens komunikasinya dengan kita. Tidak usah saya sebut namanya, pasti tidak lari dari empat calon yang ada sekarang,” ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskannya, Partai Demokrat berbeda dengan partai lain. Demokrat kata dia, menghargai koordinasi tingkatan DPC, DPD.

“Jadi biar orang melingkar ke DPP akan dikembalikan ke DPC karena Demokrat itu tertib aturan organisasi. Tidak akan bisa langsung-langsung ke DPP. Capek-capek ji itu, buang-buang tiket pesawat. Itu sesuai arahan pak SBY,” ungkapnya.(*)

Penulis: Yud
Editor : Yudhi