Danny Diganjar Penghargaan Nasional, Kinerja Pengurangan Sampah

NASIONAL, NEWS435 Dilihat

SULSEL.NEWS – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) atas kinerjanya merumuskan dan menerapkan kebijakan dan program kerja meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kota Makassar.

Menteri LHK, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M. Sc mengatakan, program ini untuk mendorong kepemimpinan pemerintah kabupaten dan kota dalam membangun partisipasi aktif masyarakat dan dunia usaha dalam mewujudkan sustainable city.

Khusus untuk tahun 2019, KLHK menambahkan kategori penghargaan baru untuk kota yang berkonsentrasi terhadap pengurangan sampah khususnya sampah plastik.

‘”Penghargaan ini diperuntukkan bagi kepala daerah yang mampu meningkatkan kinerja bank sampah hingga proses daur ulang yang sangat berdampak positif bagi masyarakat perkotaan,” kata Siti Nurbaya, Senin (14/1/2019).

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku bersyukur Makassar masih menjadi perhatian dari Pemerintah pusat.

“Alhamdulillah kita menerima penghargaan yang baru kategori yang baru yaitu inovasi dengan pengurangan sampah sesuai amanat Undang-Undang,” ungkapnya.

Selain Kota Makassar, beberapa kota lainnya juga menerima penghargaan yang sama, yakni Kota Surabaya, Jakarta Barat, Bandung, Malang, Padang, Cimahi, Depok, Balikpapan, Banjarmasin dan Bogor. (*).

Editor: admin