Danny Ajak Pelaku Usaha Warung Kopi Pasar Segar Bangun Jejaring Sosial Network

NEWS376 Dilihat

SULSEL.NEWS – Wali Kota Makassar Moh.Ramdhan “Danny” Pomanto menerima perwakilan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pasar segar di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah. Kamis 29 Juli 2021.

Menurut Idham Fitra Jaya Wakil ketua Asosiasi Usaha Warung Kopi Indonesia (Apwarki) pertemuan bersama WaliKota Danny Pomanto adalah ingin menyampaikan rasa terima kasih atas pemberlakuan PPKM level 4 di kota Makassar.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya surat edaran PPKM level 4, karena adanya kelonggaran batas waktu operasi hingga jam 22.00 WITA,” ucapnya.

Selain itu menurutnya pertemuan ini membahas keinginan Apwarki untuk membuka Posko Makassar Recover di area pasar segar.

“Kami juga meminta kepada Walikota untuk untuk mendirikan posko Makassar Recover di pasar segar, tentunya ini sebagai bentuk dukungan agar Makassar zona hijau,” tuturnya.

Walikota Danny Pomanto menyambut baik apa yang diutarakan Idham, menurutnya dukungan pedagang yang terhimpun dalam UMKM di pasar segar akan menghasilkan solusi dan inspirasi terhadap protokol kesehatan.

“Pemkot Makassar berterima kasih kepada pedagang pasar segar, bekerja sama untuk bersama sama menjaga protokol kesehatan berjalan,” ujarnya.

Bahkan Walikota Danny mengajak pelaku usaha di pasar segar lewat Apwarki untuk memperkuat institusinya dengan cara berinisiatif membuat jejaring sosial. Dengan nama Jaringan Warung Kopi Indonesia (Jiwai) dengan Network.

“Meminum kopi tak sekedar minum kopi, Kopi bukan sekedar memuaskan tenggorokan, tapi kopi bisa menenangkan jiwa,” terangnya.(**)