Bro Rivai Dianugerahi Leadham International Award of Human Rights 2019

NASIONAL, NEWS463 Dilihat

SULSEL.NEWS – Perayaan kelahiran ke-6 Lembaga Advokasi HAM Internasional (Leadham), sejumlah tokoh nasional, pelaku pembangunan dan penggiat Demokrasi dan HAM dianugerahkah penghargaan medali dan trophy “International Award of Human Rights 2019.”

Salah satunya adalah Founder Brorivai Center (BRC), Dr. Abdul Rivai Ras, kategori penyelenggara pendidikan politik, demokrasi dan HAM. Juga dinilai sebagai putra daerah ikut berkontribusi mendirikan lembaga sosial kemanusiaan di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan ini disematkan dan diserahkan oleh Ketua Umum Leadham Internasional Yusuf L. Tobing, MA, bertempat di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (22/2/2019) malam

Tokoh utama nasional yang diberikan medali yakni Presiden R.I ke 4, KH. Abdul Rahman Wahid (Gusdur) sebagai tokoh pluralisme, Kapolri Jenderal Pol. Prof. Tito Karnavian PhD, penegak hukum dan HAM, Dr. Ir. H. Akbar Tandjung, demokrasi dan pembangunan karakter bangsa, Waode Ma’arsa Manarfa, S.Sos, MSi, sosial budaya dan kemanusiaan, Drs Siswandi Babby Nasution, dan L. Mariso Simanjuntak kategori tokoh sosial-kemanusiaan. (*)

Editor: admin