Bimtek 49 Legislator Makassar, Kasrudi: Kegiatan Ini Penting Untuk Lebih Memahami Tupoksi Anggota DPRD

NEWS484 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar dari Partai Gerindra Kasrudi mengapresiasi Bimbingan Teknis (Bimtek) Orientasi yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Selatan sangat bermanfaat khususnya anggota DPRD Makassar yang baru dilantik.

“Secara pribadi kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan sebagai anggota baru di legislatif utamanya dalam menjalankan fungsi dan tugas-tugas kedewanan,” terang Kasrudi, Rabu (25/9/2019).

Diketahui, Bimbingan Teknis (Bimtek) Orientasi 49 anggota DPRD Makassar periode 2019-2024 dimulai sejak hari Senin lalu, dan akan berlangsung hingga hari Jumat (28/9/2019) mendatang.

Di hari ketiga ini, Rabu (25/9/2019) semua anggota DPRD Makassar akan digembleng dua materi pokok, yang erat kaitannya dengan pembangunan daerah.

Materi pertama akan membahas tentang “Pembangunan Daerah dan Pengelolaan Keuangan Daerah”. Materi kedua adalah “Hubungan Kerja Antara DPRD dan Kepala Daerah”.

“Materi kedua ini tentu akan sangat membantu kerja-kerja legislatif terlebih lagi bagi kami saat ini merupakan pendatang baru. Maka penting untuk mendapatkan bimbingan teknis ini,” demikian, Kasrudi. (*)

Editor: admin