BI Yogyakarta Hadirkan Danny Narasumber Seminar Nasional Pariwisata dan UMKM

EKOBIS, NASIONAL, NEWS447 Dilihat

SULSEL.NEWS–Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali didaulat sebagai narasumber di Seminar Nasional “Peluang dan Tantangan UMKM Sambut Gerbang Wisata Baru di DIY” yang diadakan Bank Indonesia (BI) Yogyakarta, di Balai Shinta, Gedung Mandala Bakti Wanitatama, Jl. Laksda Adisucipto, pada Jumat, (23/11/2018).

Dalam kegiatan ini, Wali Kota yang akrab disapa Danny Pomanto panel dengan Kepala BI Cabang Yogyakarta Virda Dimas Eka Putra, Presiden Direktur PT BIJB Budi Hanoto, dan Akademisi UGM Prof Dr Janianton Damanik.

Dikesempatan itu, Danny mengungkapkan bagaimana geliat ekonomi di Makassar yang begitu meningkat dan semakin baik.

Belanja modal di Makassar terhadap APBD yang ada mencapai 72 persen. Padahal untuk kelas pemerintah daerah, menurutnya pencapaian 50 persen pun sudah begitu luar biasa.

“Kontribusi PAD terhadap APBD sudah mencapai 39 persen. Artinya kemandirian ekonomi. Kita bisa hidup karena kita sendiri,” papar Danny.

Makassar International Eight Festival atau F8 adalah salah satu even yang menjadi pematik pesatnya pertumbuhan ekonomi di Makassar. F8 kata Danny sebagai formulasi mengatasi persoalan ekonomi yang bertumpuh tidak pada satu sektor semata.

F8, selain menyajikan bebagai ragam kebudayaan juga terjadi lonjakan transaksi dari berbagai sektor. Mulai fashion, food, dan berbagai hasil kerajinan UMKM.

Bersyukur, lanjutnya, kegiatan yang telah berlangsung 3 kali itu, telah terdaftar sebagai 100 wonderful even nasional di kementerian pariwisata. Sehingga kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. (*/rls)

Editor: admin