Bersama KPAJ Makassar, Tim Hijnafi Ajarkan Huruf Hijaiah kepada Anak Jalanan

NEWS419 Dilihat

SULSEL.NEWSBelajar membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sudah tentu menjadi keinginan setiap umat muslim, tak terkecuali oleh anak-anak jalanan yang kerap terlihat disejumlah wilayah Kota Makassar.

Salah satunya, di Jalan Kerung-kerung. Anak-anak yang berada dilokasi tersebut dibina oleh Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Makassar belajar mengaji. Namun, penggunaan media yang digunakan masih bersifat konvensional.

Melihat hal tersebut Tim Hijnafi sebagai pengembangan aplikasi belajar huruf hijaiah 3D Hologram pun mengajak KPAJ untuk berkolaborasi.

Tepatnya, Jumat, 26 Juli 2019,
Tim Hijnafi berkesempatan melakukan pembelajaran dimulai selepas shalat Magrib, di rumah salah satu RT lorong Santari.

Seperti biasa Tim Hijnafi mengajarkan setiap fitur pada aplikasi Hijnafi, yakni pengenalan huruf, analogi bentuk huruf, makhraj, dan nyanyian hijaiah, serta kuis dan foto bersama diakhir kegiatan.

Nawir, selaku Anggota KPAJ Makassar menyambut baik kedatangan Tim Hijnafi ke Anak binaan KPAJ,

“Saya mewakili teman-teman lainnya menyambut baik kedatangan teman-teman dari Hijnafi kesalah Satu lokasi anak binaan kami, harapan kami semoga kedepannya Tim Hijnafi jug dapat menperkenalkan medianya ke pada anak binaan kami dilokasi-lokasi lainnya”, ungkap Nawir, selaku anggota KPAJ Makassar.

Sementara, anggota tim Hijnafi
Muhammad Akhsan Alimuddin
menuturkan terima kasih kepada KPAJ atas kesempatan tersebut.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena diberi kesempatan memperkenalkan aplikasi kami kepada anak-anak jalanan melalui bantuan KPAJ Makassar, terlebih anak-anak disini sangat antusias untuk belajar mengenal huruf hijaiah,” tandasnya. (*)

Editor: admin