Berlangsung Sukses dan Semarak, PKSS Promosikan Budaya Sulawesi Selatan di Australia

GAYA HIDUP406 Dilihat

SULSEL.NEWS – Pagelaran kebudayaan masyarakat Sulsel di Perth Convention & Exhibition Centre, Australia, berlangsung sukses dan semarak. Kegiatan bertajuk September Ceria ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Keluarga Sulawesi Selatan (PKSS) Western Australia.

Ketua PKSS Australia Barat, di Perth, Isnora Enjolras Waney alias Oya, mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi seluruh pihak atas kesuksesan penyelenggaraan kegiatan. Pagelaran kebudayaan ini sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata Sulsel.

Menurut Oya, promosi pariwisata itu bisa dilihat dari pemutaran video-video pariwisata Sulsel. Sejumlah destinasi andalan ditampilkan. Para undangan pun disuguhi kuliner, pakaian dan tarian khas Sulsel.

Oya mengapresiasi dukungan berbagai pihak dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Khusus untuk video pariwisata, PKSS mendapatkan bantuan dari Dinas Pariwisata Sulsel yang mengumpulkan video tersebut.

“Terima kasih Ibu Syamsuniar Malik dari Dinas Pariwisata Pemprov Sulawesi Selatan yang telah mengumpulkan video-video pariwisata Sulawesi Selatan untuk kami. Itulah sehingga kami dapat memutarnya pada acara tersebut,” kata Oya, dalam keterangan persnya, Kamis (10/9/2020).

September Ceria ala PKSS Western Australia ini sendiri diselenggarakan Minggu (6/9/2020) lalu. Kegiatan digelar dengan tiga set menu yang disiapkan oleh chef internasional. Namun, tetap ada disajikan makanan penutup tradisional khas Sulsel.

Menurut Oya, kegiatan ini sendiri berjalan sukses berkat dukungan dan sponsor berbagai pihak. Salah satunya yang sangat berkontribusi adalah MILKITA.

“MILKITA jadi sponsor platinum. Terima kasih buat sobatku Suriani Pangjaya, owner MILKITA yang telah memberikan sponsor kepada kami sehingga acara berlangsung dengan sukses,” tuturnya.

September Ceria PKSS Western Australia juga disponsori oleh NB Photography dan mendapatkan dukungan penuh dari Konsul Jenderal Republik Indonesia di Perth dan Cek & Ricek. Kegiatan ini juga terlaksana berkat totalitas para pengisi acara dan pengurus PKSS Western Australia.

“Selain itu kami mendapatkan beberapa door prizes yang diberikan berupa Magic Mug bergambar banner PKSS WA, voucher photo, Go Blondy product, massage service dan voucher Langford Halal Butcher,” tandasnya. (*/rls)

Editor: admin