Beri Semangat Pasien Isolasi Apung, Danny Bentuk Tim Motivator Dari Kalangan Akademisi Dan Profesional

NEWS381 Dilihat

SULSEL.NEWS – Inovasi Isolasi apung tidak hanya sekedar mengisolasi pasien covid 19. Di dalam kapal ini nantinya akan banyak aktivitas positif buat para pasien isolasi man dan isolasi wati.

Seperti view yang menenangkan, mancing, bernyanyi. Tak hanya itu, para pasien mendapatkan motivasi secara gratis.

Untuk itu Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membentuk tim motivator. Tim ini dibentuk bertujuan untuk memberikan motivasi positif terhadap pasien yang melakukan isolasi apung di kapal laut milik Pelni.

“Jadi kita siapkan motivasi yang akan disampaikan kepada para pasien. Kenapa? karena dalam ilmu yang kami perhatikan selama dua tahun ini ternyata stimulan otaklah yang banyak memberikan kontribusi selama covid ini. Banyak pasien sembuh karena motivasi yang baik dan banyak pula pasien yang cemas dan menyerah,” ujarnya.

Kata Danny, tim motivator ini terdiri dari para akademisi dan profesional.

“Para akademisi dan profesional. Rerata 80 persen penyintas. Hari ini sudah 25 orang relawan motivator yang mendaftar,” jelasnya.

Motivasi yang akan diberikan bisa secara online dan offline.

“Pasien yang memilih karena ada motivasi wajib pagi dan sore. Semoga ini bisa membuat para pasien bisa membuat pasien covid 19 bisa cepat sembuh dan tidak stress selama masa isolasi,” harap Danny. (**)