Begini Cara AMPI Sulsel Peringati Hari Sumpah Pemuda

NEWS449 Dilihat

SULSEL.NEWS, MAKASSAR–Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulsel memperingatinya hari Sumpah Pemuda dengan cara yang berbeda.

Seperti yang dilakukan pada Minggu pagi di area Car Free Day, Jl. Boulevard, dengan menggelar kegiatan bertajuk AMPI Colour Fun.

Ada banyak rangkaian acara, seperti senam millenial, pemeriksaan kesehatan gratis, talk show kepemudaan, live music, dan charity untuk korban bencana Sulteng.

Dalam kesempatan talk show, Ketua DPD AMPI Sulsel Aksara Alif Raja mengatakan, Pemuda millenial itu bukanlah pemuda peminta, melainkan pemuda yang terdepan dalam setiap inovasi dan pencipta

“Pemuda millenial juga seharusnya pemuda yang memiliki kepekaan sosial dan selalu berani tampil kedepan untuk membantu sesama,” terangnya.

Sementara, Ketua HIPMI Sulsel Herman Heizer yang menekankan pada semangat kewirausahaan pemuda. “Pemuda itu harus berani bereksperimen dalam mengembngkan kewirausahaan, bagaimana bisa kita menolong sesama, jika kita sendiri belum selesai pada wilayah ekonomi,” katanya.

AMPI Colour Fun yang awalnya diperkirakan hanya diminati oleh pemuda, ternyata juga diramaikan oleh bapak dan ibu. Acara ini ditutup dengan lagu iringan akustik lagu kebangsaan.(*)

Editor: admin