Andi Astiah Inisiasi Perdamaian Perang Kelompok Antar Warga Galangan Kapal

HUKRIM499 Dilihat

SULSEL.NEWS – Perang yang melibatkan antar dua kubu warga di Jalan Galangan Kapal, Keluharan Buloa dan Kalukubodoa, Kecamatan Tallo, akhirnya berhasil didamaikan, pada Rabu (24/6/2020).

Diinisiasi Anggota DPRD Kota Makassar bersama pihak pemerintah kelurahan dan jajaran kepolisian, dua kubu warga dipertemukan dalam forum silaturahmi “Kami Cinta Damai; Warga Galangan Kapal”.

“Alhamdulillah perang antarwarga yang belakangan ini meresahkan banyak warga bisa kita damaikan dengan memoertemukan kedua belah pihak,” kata Andi Astiah kepada wartawan, Rabu (24/6/2020).

Pada pertemuan tadi, lanjut Legislator Makassar (F-PKS), bersama Lurah Buloa H Oddang Nai dan Lurah Kalukubodoa Muh Amir Nur dan disaksikan langsung Kapolsek Tallo AKP Syaharuddin, dihadapan warga, Kedua kubu sepakat untuk berdamai.

“Jadi semoga setelah kita damaikan seperti ini, tidak ada lagi perang antar warga yang terjadi. Kita harus perlihatkan kalau kita warga galangan kapal itu cinta damai,” imbuh Anggota DPRD Makassar dapil II ini.

Diketahui, beberapa hari ini personil kepolisian sektor Tallo melakukan penjagaan ketat di Jalan Galangan Kapal akibat dari seringnya perang terjadi antar dua kubu warga yang bertikai.(*)

Editor: admin