Amar Busthamul Dikabarkan Meninggal Dunia, BBT: Almarhum Sosok yang Humoris

NEWS486 Dilihat

SULSEL.NEWSAnggota DPRD Kota Makassar dua priode Amar Busthamul dikabarkan meninggal dunia, di Rumah Sakit Akademis, pada Senin (28/7/2019). Ia dikabarkan meninggal dunia usai menjalani pemeriksaan cuci darah.

Kabar meninggalnya Amar Busthamul ini membuat beberapa sahabatnya di DPRD Makassar merasa kehilangan. Salah satunya, Busranuddin Baso Tika (BBT). Dimatanya, almarhum Amar Busthamul merupakan sosok yang selalu dirindukan, candanya sangat luar biasa dan tidak pernah marah kepada siapapun.

“Beliau itu baik sama siapa saja, apalagi kalau beliau sudah ada, tidak ada lagi yang tegang – tegang di DPRD karena candanya sangat luar biasa,” kata BBT mengenang kebersamaannya dengan almarhum.

Dikatakan, banyak kenangan kebersamaannya dengan almarhum. “Saya setiap ke DPRD selalu merasa ada yang kurang jika beliau tidak ada, kenapa ? karena itu tadi beliau itu suka bercanda dan pasti tidak ada lagi yang tegang jika beliau sudah datang,” kenangnya lagi.

Sementara, Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta mengatakan, kepergian almarhum Amar Busthamul meninggalkan duka yang dalam bagi seluruh anggota DPRD. Bagaimana itu kata dia, semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai sosok yang guyon dan dinamisator, kehadirannya sangat dibutuhkan pada saat suasana genting dalam proses pengambilan keputusan.

“Dan beliau mampu memecahkan kebuntuan. Itulah kehebatan beliau berpolitik ia mampu membangun komunikasi dengan baik pada semua partai yang ada di DPRD,” terangnya.

Tak hanya itu lanjutnya, sosok almarhum juga telah banyak memberi kontribusi yang dilahirkan melalui Pansus. Salah satunya, Perda Cagar Budaya.

“Beliau itu penggagasnya, dan bersyukurlah karena lewat terobosan beliau itu Cagar Budaya tidak ada yang dibongkar,” kenang Aru.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. Dijadwalkan, almarhum akan di kuburkan, Selasa (29/7/2019) besok sesudah sholat Dhuhur di pekuburan Pa’bangngiang, Jl. Kacong Dg. Lalang, Kabupaten Gowa. Juga akan dilakukan upacara pelepasan penghormatan terakhir di Kantor DPRD Makassar. (*)

Editor: admin